Take a fresh look at your lifestyle.

Datangi KPU Boalemo, Gubernur Gorontalo Pastikan Kesiapan Jelang Pemilu

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi unsur forkopimda dan para pimpinan organisasi perangkat daerah serta Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo, Selasa (16/04/2019).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur kembali menyoroti kesiapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Boalemo. Khususnya penyaluran logistik pemilu dan kesiapan masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Boalemo.

“Hari ini saya datang kesini didampingi pimpinan forkopimda untuk memastikan sudah sejauh mana kesiapan mengahadapi pemilu rabu besok. Apakah semua surat suara sudah terdistribusi. Lalu apakah TPS-TPS sudah siap di masing-masing daerah?,” ungkap Rusli.

Menjawab pertanyaan Gubernur, Ketua KPU Kabupaten Boalemo Asri Djibu menekankan bahwa pihaknya telah bekerja dengan maksimal dalam pendistribusian surat suara dan penyiapan masing-masing TPS.

“Saya sampaikan distribusi logistik hari ini sudah kami kerahkan ke TPS berjumlah 1985 kotak suara dan masih ada 15 kotak disini untuk TPS terdekat yang juga akan di distribusikan hari ini. Dalam kurun waktu 18 bulan ini kami menjalankan tahapan pemilu ini dengan lancar dan aman,” ujar Asri.

Diakhir sambutannya Gubernur Rusli menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan persiapan pemilu. Rusli juga mengajak seluruh penyelenggara pemilu untuk menjaga stabilitas daerah hingga pemilu berakhir.

Usai menyambangi Kantor KPU Kabupaten Boalemo, Gubernur Rusli berserta rombongan mengecek kesiapan salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa Modelomo Kecamatan Tilamuta.

Total pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Boalemo sebanyak 101.253 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 400 TPS yang tersebar di 82 Desa dan 7 Kecamatan. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.