Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Gorut: Perlu Jalin Kerjasama Tangani Konflik Sosial Pemilu

Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengatakan, yang diperlukan dalam pelaksanaan Pemilu adalah kerjasama dan koordinasi semua pihak, untuk mematahkan konflik sosial yang terjadi di masyarakat, seperti adanya politik uang dan kecurangan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Thariq Modanggu saat membuka kegiatan rapat tim terpadu penanganan konflik sosial, di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (15/4/2019).

Dalam pebahasan ini, Wabup juga menuturkan untuk mengatasi pertarungan sosial, peraturan perundang-undangan dalam penyelenggaraan pemilu sangatlah penting.

“Apabila ini keluar jalur, yang kita butuhkan adalah sebuah koordinasi dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu sehingga lebih optimal. Maka semua konsentrasi berpusat pada hari pelaksanaan, termasuk pra pemilihan. Ini juga jadi peran penting dalam mengamankan masing-masing TPS,” ujar Thariq.

Wakil Bupati juga meyakini, untuk kesiapan pelaksanaan KPU telah menyiapkan seluruh perangkat dan logistik yang akan digunakan pada saat pencoblosan nanti.

“KPU pasti sudah menyiapkan semuanya, seperti surat suara, ketersediaan seluruh perangkat TPS, termasuk penyelenggara yang terlibat didalamnya. Apalagi ini merupakan Pemilu yang digelar serentak untuk pertama kali,” lanjutnya.

Sehingga ini semua, lanjut Thariq, menjadi tanggung jawab semua pihak. Dengan harapan Gorontalo Utara bukan hanya aman dari segi logistik, melainkan jadi contoh terbaik di Provinsi Gorontalo dalam hal penyelenggaraan pemilu. (adv/KT-06)

Comments are closed.