Take a fresh look at your lifestyle.

Doa Pemilu Damai Lintas Agama Digelar KPU dan Fornas Bhineka Tunggal Ika

Gorontalo – Dalam rangka mensukseskan pelaksanan pemilu yang aman, damai dan bermartabat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Doa Pemilu Damai Lintas Agama di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Maqna Hotel Kota Gorontalo, Minggu (14/4/2019), dihadiri oleh perwakilan tokoh agama yang ada di Gorontalo, KPU Provinsi Gorontalo, unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019 dan para Relawan Demokrasi KPU.

Ditemui usai kegiatan, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Selvi Katili mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat bahawa seluruh elemen berjuang bersama untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak kali ini.

“Sebagai umat beragama kita sudah berupaya maksimal, tetapi semua adalah kehendak Allah. Sehingganya itulah tujuan kami di masa tenang ini, di penghujung pelaksanaan tahapan mendekati hari H. Ini adalah bentuk upaya maksimal kami sebagai penyelenggara,” kata Selvie.

Pihak KPU berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa benar-benar arti menggunakan hak pilihnya di tanggal 17 April nanti.

“Dimasa tenang ini, melalui kegiatan doa bersama lintas agama yang dilaksanakan kami berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa menyalurkan hak pilih di tanggal 17 April bukan sekedar hak, tetapi sebagai yang harus dilakukan untuk memberikan sumbangsih suara, sebagai upaya kita memperbaiki kehidupan bangsa dan negara lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Acara doa lintas agama tersebut dipandu langsung oleh perwakilan masing-masing tokoh agama yang hadir secara bergantian. (idj)

Comments are closed.