Take a fresh look at your lifestyle.

Pastikan Pelayanan di RS Zus Tetap Berjalan Normal, Sekda Sidak di Hari Libur

Gorontalo Utara – Dalam rangka untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa di hari libur, khususnya sektor kesehatan, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menggelar Sidak ke Rumah Sakit ZUS Gorontalo Utara, Minggu (14/4/2019).

Sekda Ridwan yang saat itu akan menghadiri agenda Pemerintah Daerah di Desa Posso, menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan dadakan di Rumah Sakit teersebut pada hari libur.

“Hari ini (Minggu) saya sempatkan diri untuk Sidak di RS Zus. Kenapa di hari minggu? Karena Biasanya pelayanan RS di hari minggu tidak maksimal. Maka saya lakukan sidak, sekaligus melihat secara langsung pelayanan di RS Zus,” kata Sekda Ridwan mengungkapkan alasannya menggelar sidak.

Saat mengunjungi sejumlah ruangan, Sekda sedikit mempertanyakan beberapa fasilitas Rumah Sakit yang tidak berfungsi. Kemudian sekda pun meminta keterangan dari petugas RS yang mendampingi kunjungan sidak tersebut.

“Saya melihat langsung ruang perawatan dan Pelayanan, guna ingin memastikan sejauh mana pelayanan di RS pada hari minggu seperti ini. Dan sepertinya perlu ada peningkatan dan pembenahan di segala bidang. Tidak hanya di pelayanan, akan tetapi juga fasilitasnya,” ungkap panglima ASN Gorut tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ridwan Yasin mengakui bahwa pemerintah daerah sudah menganggarkan biaya untuk pemeliharaan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. Rencananya, hari Senin Sidak tersebut akan ditindaklanjuti dengan pihak manajemen dan pimpinan RS ZUS untuk membahas tentang pemanfaatan anggaran di rumah sakit tersebut. (adv/rls)

Comments are closed.