Take a fresh look at your lifestyle.

Tinggal Menghitung Hari, KPU Terus “Gass Poll” Gelar Sosialisasi

Gorontalo – Pemilihan Umum serentak tinggal menghitung hari, tidak menyurutkan semangat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo untuk terus melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilu kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan di Terminal Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (13/4/2019).

Sosialisasi terkait Pemilu serentak ini juga merupakan sosialisasi terakhir KPU Provinsi Gorontalo, terkait tata cara pencoblosan dan 5 jenis surat suara yang akan digunakan nanti, yakni DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota serta Presiden dan Wakil Presiden.

Hendrik Imran selaku Divisi Teknis Penyelenggara mengungkapkan, mungkin ini akan menjadi sosialisasi yang terakhir dilakukan secara terbuka oleh KPU Provinsi. Dalam sosialisasi ini KPU Provinsi untuk memberi pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat, terkait tatacara pemungutan suara dan penghitungan suara dalam rangka pemilihan umum 2019.

“Dan juga memberi pemahaman terkait tata cara pencoblosan 5 jenis dan warna surat suara yang akan digunakan pada 17 April nanti,” kata Hendrik.

Hendrik juga menambahkan, Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu yang sebelumnya, seperti pemilu 2009 dan 2014.

“Dimana pada pemilu sebelumnya kita hanya menerima 4 surat suara, tapi untuk Pemilu kali ini kita menerima 5 jenis dan warna surat suara,” kata Hendrik.

Hendrik berharap, seluruh warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap agar bisa mengguakan hak pilihnya, dan tidak Golput dalam Pemilu kali ini. (KT-05)

Comments are closed.