Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Kucurkan Miliyaran Anggaran Untuk Percantik Kota Limboto

Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo di era kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo, terus melakukan pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan berbagai infrastruktur tidak hanya dibangun dari daerah pedesaan, namun juga membangun wilayah perkotaaan. Ini artinya pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo dilakukan secara merata.

Untuk memastikan pembangunan berbagai infrastruktur di daerah pedesaan, sepekan ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan ‘road show’ guna melihat langsung realisasi program itu.

Seperti yang terlihat pada hari Jumat (12/4/2019), giliran kelurahan di Kecamatan Limboto yang menerima kunjungan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Pimpinan OPD. Sama seperti kunjungan yang sebelumnya, Nelson meninjau langsung realisasi program pemerintah yang bersumber dari APBD 2018 dan dana kelurahan.

Sebagai Daerah Induk Kabupaten Gorontalo, Nelson ingin pembangunan Limboto harus lebih maju dibandingan daerah induk lainnya. Untuk mewujudkan itu, tak tanggung-tanggung pada tahun 2018 kemarin pemda menguncurkan anggaran sebesar 52 Miliyar Rupiah, khusus untuk Kecamatan Limboto.

“Tahun ini, kita anggarkan lagi 22 Miliyar Rupiah untuk Kota Limboto,” Kata Nelson, ditemui usai kunjungan kerja.

Dalam kunjungan itu, kepada masyarakat Nelson juga berjanji akan menyelesaikan pembangunan Shoping Centre pada tahun 2020. Selain itu ia juga berjanji, program 10 ribu rumah untuk masyarakat kurang mampu akan diselesaikan di akhir masa jabatannya pada tahun 2020 mendatang.

Selain itu, Nelson juga menyampaikan bahwa tahun ini akan menyelesaikan pembangunan Taman Budaya Limboto. seperti diketahui, Taman Budaya Limboto saat ini bersanding dengan Pakaya Tower dan Masjid Agung Baiturahman Limboto.

“Pembangunan Kota Limboto adalah upaya untuk memepercantik wajah Limboto sebagai kiblatnya Gorontalo saat ini, sambil juga pembangunan berkelanjutan di daerah pedesaan,” tandas Nelson. (adv/KT-03)

Comments are closed.