Take a fresh look at your lifestyle.

PMII Cabang Kota Gorontalo Mengutuk Penembakan Di New Zealand

Kota Gorontalo – Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang kota Gorontalo melalui ketua cabangnya Ilyas Antu, memgecam keras atas peristiwa penembakan yang terjadi masjid AL Noor dan Linwood Islamic center, Christchurch, New Zealand, Jumat (15/3/2019).

Dalam keterangannya, ia mengungkapkan kecaman keras, atas aksi brutal penembakan yang menghilangkan nyawa puluhan orang tersebut.

“Ini adalah tindakan yang bejat serta aksi terorisme, maka kami dari PMII cabang Kota Gorontalo mengutuk dengan keras tindakan ini,” kata Ilyas Antu ditemui di kediamannya.

PMII Cabang Kota Gorontalo. Foto: istimewa

Kami pun, lanjut Ilyas, mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya saudara-saudara kita dalam peristiwa tersebut.

“Kelurga besar PMII cabang Kota Gorontalo menyampaikan duka cita yang mendalam, kepada saudara-saudara muslim yang menjadi korban pada kejadian teesebut,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat di Provinsi Gorontalo lebih khusus kepada seluruh kader PMII, untuk tidak terprovokasi oleh berita yang memecah belah kerukunan umat beragama.

“Kejadian ini sangat berpotensi untuk dijadikan bahan provokasi, yang bertujuan memecah bela bangsa atas nama agama. Olehnya itu mari sama-sama kita jaga persatuan dan kerukunan sesama umat beragama,” pungkasnya. (KT-03)

Comments are closed.