Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungi Shoping Center Limboto, Menteri Perdagangan Bawa ‘Angin Segar’

Kunjungan Menteri Didampingi Rachmat Gobel

Kabupaten Gorontalo – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita, berkunjung ke Pasar Shoping Center Limboto, Kelurahan Kayubulan, Sabtu (16/3/2019).

Dalam kunjugan tersebut, Mendag didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Pimpinan OPD terkait, Camat Limboto, dan staf Ahli Bupati.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perdagangan berkesempatan berdialog secara langsung dengan pengurus pasar, didampingi Bupati, sambil meninjau keadaan Pasar Shoping Center yang tahun lalu dilalap si Jago Merah. Kemudian kunkungan dilanjutkan dengan mengecek pengembangan pasar tradisional yang baru selesai renovasi tahap pertama.

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengatakan, tujuannya berkunjung ke Gorontalo yakni untuk menindaklanjuti kunjungan Presiden ke Gorontalo beberapa waktu lalu, dalam rangka mendorong perekonomian Gorontalo melalui pasar-pasar yang menjadi program Presiden.

“Maka kewajiban saya sebagai Menteri untuk menindaklanjuti apa yang menjadi program dan perhatian Pak Presiden, terutama dalam bidang saya, yakni pasar. Sehingga saya tinjau, saya tindak lanjuti dan lihat perkembangannya,” tutur Enggar.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Menteri Perdagangan ke Shoping Centre Limboto Kabupaten Gorontalo.

“Kita tahu bersama, bahwa shoping center ini menjadi kebanggaan kita. Karena menjadi pusat perdagangan Limboto dan seluruh kabupaten bahkan Provinsi Gorontalo,” ungkap Nelson.

Meskipun tahun lalu, lanjut Nelson, bangunan shoping centre sempat terbakar, namun pihaknya telah menyiapkan dana sejumlah Rp 10 Miliyar untuk menyelesaikan pasar tradisional.

“Sementara, anggaran yang kita butuh untuk memulihkan kembali shoping center kurang lebih sekitar Rp. 40-50 miliyar. Nah kita berharap bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. Sehingga kunjungan Menteri Perdagangan kali ini sangat kita butuhkan,” ujar Nelson.

Untuk itu, Bupati berharap pemulihan bangunan shoping centre bisa terealisasikan tahun depan, seperti yang dijanjikan oleh pihak Kementerian.

“Pertama saya sudah menyerahkan proposal tadi ke pak Menteri, dan kedua tentunya kita akan mendampingi terus. Ketiga, terkait pembahasan anggaran biasanya di DPR. Sehingga kita berharap, eksekutif dan legislatif bisa mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Gorontalo,” pungkas Bupati Nelson. (KT-04)

Comments are closed.