Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati inginkan Lebih Banyak Lagi Dokter dan Tenaga Medis Bertugas di Gorut

Indra: Saya Minta Dinas Kesehatan Mendata Mahasiswa Yang Sudah Selesai Kuliah

Gorontalo Utara – Peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, haruslah ditunjang olehg semua unsur. Salah satunya adalah SUmber Daya Manusia (SDM), seperti dokter, perawat dan tenaga medis.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bersama pihak puskesmas, apoteker dan staf puskesmas se-Gorontalo Utara, menggelar pertemuan atau rapat terbatas, bertempat di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (15/3/2019).

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pembinaan dan evaluasi kebutuhan obat, tenaga dokter, serta apoteker. Menurut Bupati Indra Yasin, bahwa peningkatan kebutuhan akan obat bagi seluruh Puskesmas sangat perlu diseriusi dan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Gorut.

“Kebutuhan akan obat bagi masyarakat tidak bisa diprediksi. Namun langkah antisipasi yang Pemda inginkan yakni tersedianya obat-obatan bagi masyarakat setiap saat,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan dengan diskusi terbuka, agar keluhan dan masukan dari para Kepala Puskesmas, Apoteker, Perencanaan Dinas Kesehatan dan Staf Tenaga Medis yang hadir dalam rapat tersebut bisa disampaikan langsung.

“Pihak puskesmas meminta pemerataan tenaga-tenaga dokter, tenaga medis PTT, dan termasuk juga tenaga apoteker. Saya juga sudah minta kepala dinas kesehatan untuk segera mendata kembali mahasiswa atau mahasiswi yang sudah selesai kami kuliahkan. Karena kita sangat butuh tenaga dokter. Begitu juga apoteker,” pungkasnya. (adv/rls)

Comments are closed.