Take a fresh look at your lifestyle.

Thariq : Investasi dan Ekspor, Gorut Miliki Potensi Besar

OPD Akan Diundang Untuk Siapkan langkah Strategis

Gorontalo Utara – Potensi Kabupaten Gorontalo Utara untuk investasi dan ekspor dinilai memiliki potensi besar. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019 di International Convention Expo Tangerang, Banten, Selasa (12/3) kemarin.

“Kita (Gorut) memiliki potensi besar untuk investasi dan eksport, oleh karena itu dalam waktu dekat ini akan diundang OPD terkait untuk merumuskan langkah-langkah strategis, agar Gorut bisa menangkap peluang investasi dan juga eksport,” kata Thariq.

Thariq juga mengatakan, pihaknya akan memantapkan OSS (One Single Submission) Gorut, untuk memudahkan dunia usaha dan juga investor dan juga eksportir.

Rakornas Investasi 2019 dengan tema “Investasi Bagi Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat” yang diselenggarakan oleh BKPM tersebut, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutan Presiden, kata Thariq, membahas masalah yang terkait dalam proses peningkatan laju pertumbuhan bangsa saat ini yaitu bidang investasi dan sektor industri produk ekspor.

“Pak Presiden menyampaikan selama ini Indonesia terus mengeksport bahan baku, seperti karet, batu bara, bahan baku kayu dan lain-lain. Nah, untuk itu Presiden meminta kepada seluruh Kepala Daerah, Gubernur, Walikota dan Bupati untuk terus mendorong ke arah industri dengan hasil akhir produk sehingga menghasilkan nilai ekonomi yang lebih tinggi untuk pasar ekspor atau global,” jelas Thariq.

Menghadiri Rakornas yang dihadiri sedikitnya 850 orang kepala daerah se-Indonesia tersebut, Wakil Bupati Thariq Modanggu didampingi Kasi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Gorut. (adv/rls)

Comments are closed.