Take a fresh look at your lifestyle.

Tangani Kerusakan Lingkungan, Bupati: Butuh Kerja Sama Semua Pihak

Indra: Pemda Memberikan Kesempatan Kepada Semua Pihak

Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin minta semua pihak bahu membahu untuk menangani persoalan kerusakan lingkungan.

Menurut Bupati dua periode itu, penanganan lingkungan tidak hanya dibebankan pada orang perorang atau kelompok saja, akan tetapi harus dilaksanakan secara menyeluruh serta mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Karena itu pemerintah daerah memberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama kepada semua pihak, dalam menangani kerusakan lingkungan yang sudah terjadi dihampir seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo Utara,” tegas Bupati.

Kerja sama itu, lanjut Bupati, dapat duwujudkan melalui penelitian, pemberian modal, dan juga penyediaan bibit dan prasarana yang dibutuhkan dalam program tersebut.
“Persoalan lingkungan harus ditangani secepat mungkin, karena ini terkait dengan hajat hidup orang banyak. Kehidupan manusia sangat tergantung dengan kondisi lingkungan, karena itu mari kita bersama-sama peduli terhadap kondisi lingkungan,” ungkapnya.

Pemerintah daerah saat ini, kata Bupati, sudah menjalin kerja sama dengan investor dalam Program Hutan Tanaman Industri (HTI), Hutan Tanaman Rakyat (HTR), Kebun Bibit Rakyat (KBR). Akan tetapi program ini juga belum cukup memberikan hasil yang maksimal. Karena itu pemerintah daerah membuka seleber-lebarnya kepada pihak-pihak tertentu dalam melakukan program penghijauan dan penyelamatan lingkungan. (adv/rls)

Comments are closed.