Take a fresh look at your lifestyle.

Tahun Depan Sekda Perjuangkan Gaji PTT Gorut Setara UMP

Ridwan: Tingkatkan Kinerja dan Kesejahteraan PTT

Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin ungkap kabar gembira bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut. Panglima ASN Gorut ini menyebutkan, di Tahun 2020 nanti, pihaknya akan menaikkan gaji PTT di Gorut setara dengan standar Upah Minimum Provinsi (UMP).

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ridwan Yasin membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi bagi PTT serta sebagai bentu perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bagi kesejahteraan para Pegawai Tidak Tetap.

“Kami akan terus memperhatikan kesejahteraan mereka. Memang saat ini kami baru saja menaikan gaji beberapa unsur tenaga PTT, seperti supir dan ajudan. Dimana gaji mereka sebelumnya hanya 1,9 juta kini menjadi 2,7 juta. Dan tahun depan kami upayan gaji seluruh PTT rata-rata sesuai UMP,” ungkapnya usai memberikan pembinaan kepada PTT, Selasa (12/3/2019).

Rencananya Sekda dan Asisten II akan melaksanakan Bimtek bagi seluruh PTT, sebab keberadaan PTT dianggap memegang peran strategis yang tidak kalah penting.

“Contohnya Sespri, Sespri itu tugasya berat. Dia harus menyambut hangat tamu-tamu yang datang. Nah ini membutuhkan konsep atau petunjuk teknis yang jelas. Sehingga Bimtek ini sangat perlu untuk dilaksanakan,” jelas Ridwan.

Ridwan pun menuturkan bahwa pelaksanaan bimtek tersebut merupakan bagian dari perhatiannya kepada PTT, agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kami juga melatih kesabaran PTT ini dengan cara mengumpulkan mereka sejak Pukul 10 pagi, namun pembinaan yang diberikan nanti jam 4 sore. Jadi, kita melihat sejauh mana tingkat kesabaran mereka, yang hasilnya bisa kita lihat dari gestur dan ekspresi wajah mereka. Keseluruhan mereka ternyata tidak terlalu kesal,” pungkas Ridwan.

Mantan Kepala Biro Hukum Provinsi ini berharap, agar dengan motivasi ynag diberikan ini, seluruh PTT di lingkungan Pemkab Gorontalo Utara dapat meningkatkan kinerjanya dari tahun sebelumnya. (adv/rls)

Comments are closed.