Take a fresh look at your lifestyle.

DSH : Pancasila Harga Mati !

Gorontalo – Untuk kesekian kalinya Dewi Sartika Hemeto(DSH), anggota DPD RI perwakilan Gorontalo mengadakan acara sosialisasi 4 Pilar. Kali ini srikandi muda Gorontalo ini menyambangi masyarakat di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (12/3/2019).

Dihadapan peserta sosialisasi yang didominasi kaum emak-emak tersebut, DSH dengan tegas menyatakan bahwa Pancasila sebagai salah satu pilar berbangsa dan bernegara di republik ini, menjadi hal yang harus dipertahankan.

Menurutnya banyak yang tidak mau memahami Pancasila karena dipengaruhi oleh yang hal lain yang merusak. Lanjut kata Dewi, untuk terus menggelorakan pilar-pilar kebangsaan, karena pilar-pilar kebangsaan merujuk pada wawasan kebangsaan. Ibu Nurul; salah satu peserta menilai pentingnya Sosialisasi Empat Pilar yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saat ini nilai-nilai empat pilar itu sudah mulai luntur, seiring masuknya globalisasi. Banyaknya yang mengancam Bhinneka Tunggal Ika adalah maraknya gerakan radikalisme dan terorisme. Padahal ajaran agama manapun tidak memperbolehkan lakukan gerakan radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

Ditambahkannya, pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan bernegara banyak terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Rasa cinta tanah air sangat terasa benar, ketika memahami apa itu empat pilar. Janganlah dirusak oleh pikiran paham radikalisme” tutupnya. (*)

Comments are closed.