Take a fresh look at your lifestyle.

Menyayangi Orang Dengan Memperbaiki Jalan Berlubang

Menambal Jalan Dengan Cara Swadaya

Bone Bolango – Akses jalan aspal di Desasa Duano menuju Desa Dumbaya Bulan terbilang sempit untuk dilewati, dibeberapa bagian jalan juga rusak dan berlubang. Hal itu dikhawatirkan dapat membahayakan bagi masyarakat yang melintasi di jalan Kecamatan Suwawa itu.

Hal tersebut langsung diantisipasi oleh Husain Wadipulu, salah satu warga setempat, yang rela memperbaiki jalan tersebut secara swadaya. Dia menampal lubang-lubang di jalan itu sejak satu tahun terakhir, dengan biaya sendiri untuk membeli bahan pada awalnya.

Pekerjaan yang ia lakukan setipa hari itu akhirnya menarik simpati masyarakat yang melintas, untuk memberikan bantuan biaya untuk membenahi jalan tersebut. Husain meletakkan kardus sumbangan, menanti masyarakat yang lewat agar ia bisa membeli bahan lagi untuk melanjutkan pekerjaannya.

“Sumbangan yang saya dapat, nantinya akan dibelikan pasir satu grobak itu Rp 35000 dan semen Rp 68000 ditambah sewa bentor Rp 5000 untuk sekali datang kesini (lokasi pekerjaan),” katanya.

Pria kelahiran tahun 1954 itu menegaskan, melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan atau mencari sensasi. “Saya lakukan ini untuk membantu orang dengan tulus, sebagai bukti saya sayang mereka, masyarakat pengguna jalan ini,” pungkasnya. (KT-05)

Comments are closed.