Take a fresh look at your lifestyle.

Naluri Seorang Ibu, DSH Bantu Pengobatan Bayi Penderita Hydrocephalus

Disela-Sela Kegiatan Reses Di Gorontalo Utara

Gorontalo – Dalam rangka melaksanakan tugas konstitusi di daerah pemilihannya, Dewi Sartika Hemeto, senator asal Gorontalo, menggelar kegiatan reses di sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo Utara (10/03/2019).

Disela-sela kegiatan reses yang dilaksanakannya, Senator muda anggota Komite IV DPD-RI ini, menyempatkan diri untuk menjenguk Siti Hajar Misya Panunu (8 bulan), anak dari pasutri Ansar Panunu dan Ikal Kahal, bayi penderita hydrocephalus yang tinggal di Desa Popalo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Disambut hangat oleh pihak keluarga, srikandi senayan ini turut prihatin atas kondisi dan keadaan Siti yang mengalami penyakit hydrocephalus semenjak berusia kurang lebih 2 (dua) bulan.

“Tadi, sebelum kesini ada salah seorang warga yang menyampaikan ke salah satu tim kami. Bahwa, ada seorang bayi penderita hydrocephalus di desa sebelah. Yang hingga kini, hanya melakukan perawatan di rumah saja. Oleh karenanya, secara pribadi dan disisi lain saya juga adalah seorang ibu, maka saya terpanggil tuk hadir dan melihat langsung kondisi ananda Siti,” jelas Dewi Sartika Hemeto.

Disamping itu, Dewi juga akan berupaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan OPD terkait untuk pengobatan Siti. Karena menurut pengakuan keluarga, Siti belum mendapatkan perawatan tindak lanjut yang lebih serius hingga saat ini, karena terhalang oleh faktor biaya.

“Siti adalah anak kita bersama, penyakit ini Insya Allah bisa disembuhkan asalkan mendapatkan perawatan yang intensif dan secara berkelanjutan. Kalau terhalang soal biaya perawatan, pasti kita akan mengupayakannya. Apalagi pemerintah mempunyai program Jaminan Kesehatan bagi warga yang kurang mampu,” lanjut DSH.

Menanggapi hal tersebut, pihak keluarga yang diwakili oleh ibu dari Siti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Dewi Sartika Hemeto atas kepeduliannya terhadap putrinya.

“Baru kali kami menerima kunjungan langsung dari anggota DPD RI. Semoga apa yang kami harapkan dari pihak keluarga demi kesembuhan anak kami, bisa terwujud. Kami juga berharap mampu mendapatkan akses pelayanan yang mudah, karena untuk makan sehari-hari saja kami masih susah, apalagi harus membiayai secara berkelanjutan pengobatan anak kami,” ungkap Ikal.

Tak hanya mengupayakan untuk perawatan dan pengobatan bagi Siti, Dewi Sartika Hemeto juga memberikan santunan kepada keluarga Siti. [*]

Comments are closed.