Take a fresh look at your lifestyle.

17 April Wagub Gorontalo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Idris: Kedaulatan Ada Ditangan Rakyat

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019. Hal itu disampaikannya pada kegiatan bakti sosial NKRI Peduli yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Kamis (7/3/2019).

“Ingat, pada 17 April 2019 mendatang akan ada Pemilu Serentak. Saya berharap dan mengajak seluruh masyarakat wajib pilih dapat menggunakan hak pilihnya,” ujar Wagub Idris Rahim.

Idris menuturkan, Undang-Undang Dasar 1945 telah mengamanatkan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilakukan sepenuhnya oleh rakyat.

“Itu artinya rakyatlah yang menentukan dan memilih pemimpinnya dalam setiap lima tahun,” tutur Idris.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo itu menambahkan, suksesnya Pemilu Serentak tahun 2019 tidak hanya ditentukan oleh pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Bawaslu, tetapi juga sangat ditentukan oleh partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Selain menggunakan hak pilihnya dengan baik, partisipasi masyarakat itu juga dapat diwujudkan melalui upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Jaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Jangan jadikan perbedaan pilihan memutus silaturrahim kita, serta merusak persatuan dan kesatuan. Bagi bapak ibu yang memiliki perlengkapan yang dibutuhkan di Tempat Pemungutan Suara, tolong dibantu pihak penyelenggara, seperti genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik yang akan menghambat proses penghitungan suara nanti,” pesan Wagub Idris Rahim kepada masyarakat yang memadati bakti sosial NKRI Peduli. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.