Take a fresh look at your lifestyle.

“Curhat” Ke Sekda, Warga Desa Bulontio Barat Sampaikan Hal Ini

Ridwan Yasin Temui Warga, Serap Aspirasi Masyarakat

Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin dibuat terkejut oleh sejumlah masyarakat Desa Bulontio, Kecamatan Sumalata, yang tiba-tiba datang dan menyampaikan “curhatan” mereka langsung kepadanya. Hal tersebut terjadi saat Sekda Ridwan Yasin sedang melakukan Kuliah Lapangan Program S3 Administrasi Publik Pasca Sarjana UNG, di Pantai Dionumo.

Didampingi Anggota BPD Desa Bulontio Barat, kedatangan masyarakat tersebut untuk menyampaikan secara langsung aspirasi, terkait pembangunan khususnya di wilayah Bulontio Barat. Masyarakat meminta agar dapat melakukan pengawasan dan pelaksanaan program kegiatan di berbagai bidang. Masyarakat meyakini, meski belum lama menjabat sebagai Sekda namun mereka yakin Ridwan Yasin bisa melakukan apa yang mereka suarakan.

“Dengan tangan dingin Sekda yang memiliki pengalaman di berbagai bidang, kami yakin beliau dapat menyelesaikan dengan cepat. Apalagi beliau cukup lama di provinsi, dan mampu menyelesaikan berbagai macam persoalan di provinsi,” kata salah satu warga.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Yasin mengaku simpati dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat, yang notabenenya adalah kaum emak-emak. Dan ia mengaku akan berupaya melakukan apa yang diaspirasikan maayarakat.

“Meski mereka jauh-jauh untuk datang ke sini (Dionumo), harus menggunakan speedboat, bahkan saya lihat ada yang menggendong anak. Awalnya saya tahu berjumlah seribu lebih, masyarakat yang ingin mengundang saya bertatap muka dan untuk menyampaikan hal tersebut,” ungkap Ridwan.

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat ini sedang menjalani pendidikan program S3 Administrasi Publik, Pasca Sarjana Universitas Negeri Gorontalo, dibawah asuhan Prof.Dr.Asna Aneta.Msi dan Dr.Yuriko Abdussamad.Msi. (adv/rls)

Comments are closed.