Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Kota Gorontalo Mulai Merakit 2.819 Kotak Suara Pemilu

Ditargetkan Selesai Dalam 4 Hari

Kota Gorontalo – Sebanyak 2.819 kota suara yang akan digunakan pada Pemiliah Umum Serentak 17 April 2019 di Kota Gorontalo, sudah mulai dirakit oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo.

Perakitan kotak suara berbahan duplex yang akan digunakan pada Pemilu Serentak tersebut, dilakukan di gudang Kantor KPU Kota Gorontalo, Selasa (12/2/2019). Perakitan dilakukan oleh staf KPU Kota Gorontalo.

Ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib mengatakan, pihaknya hari ini sudah mulai merakit kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu bulan April mendatang.

“Kotak suara yang akan digunakan di Kota Gorontalo pada Pemilu nanti sebanyak 2.819, dan itu sudah mulai kami lakukan perakitan hari ini oleh staf KPU Kota Gorontalo,” kata Sukrin.

Ia menambahkan, pengerjaan merakit kotak suara ini ditargetkan akan selesai dalam waktu 4 hari. “Setelah kami coba merakit beberapa kota tadi, ternyata cukup mudah. Kami perkirakan ini akan selesai dalam 4 hari,” ujarnya.

Pihak KPU memastikan gudang penyimpanan kotak suara tersebut aman dan representatif untuk menyimpan ribuan kotak suara tersebut. “Sesuai instuksi dari pusat, setelah dirakit kotak suara dibungkus kembali dengan plastik untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga dengan gudang yang menjadi lokasi penyimpanan, kami pastikan representatif untuk logistik kotak suara,” pungkasnya. (idj)

Comments are closed.