Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Stunting, TP PKK Gorut Peduli Terjun Langsung Lakukan Pemantauan

Beri penyuluhan dan Bantuan Tambahan Asupan Makanan bagi ibu-ibu dan Anak

Gorontalo Utara – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara melalui Pokja 4 melakukan Pemantauan terhadap gejala Stunting Pada masyarakat yang ada di Puskesmas Anggrek dan Ilangata, Sabtu (9/2/2019). Hal ini dilakukan guna pencegahan dan penurunan angka Penyakit Stunting di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

Pemantauan yang dipimpoin langsung oleh Ketua TP PKK Gorut, Reni Yasin Hiola bersama jajarannya dan Dinas Kesehatan, turun langsung menyapa masyarakat, khususnya para kaum ibu dan anak-anak balita yang ada di Puskesmas dan sejumlah rumah warga yang dikunjungi di Kecamatan Anggrek.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua TP PKK Gorontalo Utara Reni Yasin Hiola mengatakan, Seiring dengan program kesehatan yang menjadi fokus PKK Bidang Pokja 4, Pengurus PKK langsung melaksanakan Peninjauan langsung di Kecamatan Anggrek yang sesuai laporan dan Identifikasi Dari pihak Dinas Kesehatan sedang melaksanakan Pelayanan Kesehatan khususnya pencegahan Stunting.

“Kami langsung turun bersama Dinas Kesehatan untuk meninjau pelayanan kesehatan guna pencegahan Stunting pada anak Balita, sebagai wujud komitmen dan kepedulian pengurus Tim Penggerak PKK Gorut dalam mencegah Stunting di Kabupaten Gorut,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Gorut juga memberikan penyuluhan kepada para ibu tentang bahaya serta pencegahan gejala stunting pada anak.

“Apa bila ibu-ibu tidak memberikan asupan gizi yang baik maka sangat berpengaruh pada pertumbuhan otak anak nanti. Sehingganya kenali gejalanya terlebih dahulu, jika sudah terlanjut terkena Stunting, langsung dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit yang ada di Gorut,” jelas Istri Bupati Indra Yasin ini.

Selain melibatkan Dinas Kesehatan dan Tim Medis Dari Puskesmas Kecamatan Anggrek, tim penggerak PKK peduli juga melibatkan para dosen Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk pemantauan stunting. (adv/rls)

Comments are closed.