Take a fresh look at your lifestyle.

Berlangsung Meriah, Ribuan Warga Hadiri Millenial Road Safety Festival

Diisi Dengan Berbagai Kegiatan

Gorontalo – Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Provinsi Gorontalo, Minggu (10/2/2019) berlangsung meriah. Acara dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas itu ditandai jalan sehat oleh puluhan ribu warga dan dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah dan Kapolda Brigjen Pol Rachmat Fudail.

Jalan sehat mengambil garis awal di simpang empat Jl. Nani Wartabone, tidak jauh dari gerbang kampus UNG dan berakhir di Lapangan Taruna Remaja. Pesertanya berasal dari siswa-siswi sekolah dasar, SMP, SMA, mahasiswa, komunitas roda dua dan roda empat serta masyarakat umum.

Pejabat dan personil kepolisian dari Polda dan Polres se Provinsi Gorontalo ikut terlibat dalam acara tersebut. Nampak hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi Firdaus Dewilmar, Danlanal Letkol Laut (P) Tonny Sundah, Walikota Gorontalo Marten Taha serta Bupati Boalemo Darwis Moridu.

“Saya dapat informasi dari pak Kapolda bahwa tingkat kecelakaan masih cukup tinggi. Utamanya bagi generasi millenial yang kurang memahami, kurang mentaati rambu-rambu lalu lintas serta kurang menggunakan perlengkapan berkendara,” tutur Rusli dalam sambutannya.

Data kepolisian menyebut ada 1,4 juta jiwa korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Angka itu sudah cukup menempatkan kecelakaan lalu lintas sebagai pembunuh terbesar kelima bersama penyakit kronis lainnya.

Ribuan peserta jalan sehat di acara Millenial Road Safety Festival, Minggu (10/2), Foto: Dok.Humas-Salman

Oleh karena itu, Gubernur berharap kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Warga khususnya generasi millenial diimbau untuk tidak menggelar balap liar serta ugal-ugalan saat berkendara.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk berkendara dan berlalu lintas di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo,” pinta mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Millenial Road Safety Festival di Provinsi Gorontalo diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya pembacaan deklarasi generasi millenial mendukung Road Safety Festival menuju zero accident serta penandatangan deklarasi. Testiomoni dari korban kecelakaan lalu lintas ikut dihadirkan sebagai pelajaran bagi warga yang hadir.

Aksi polisi cilik, safety riding, free style serta doorprize bagi peserta jalan sehat ikut menyemarakkan acara. Artis ibu kota Indra Bekti ikut memeriahkan acara serta gelaran expo dari jajaran kepolisian dan UMKM.

Millenial Road Safety Festival digelar secara serentak di Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 30 Maret 2019. Puncaknya akan digelar di Jakarta pada tanggal 30 Maret mendatang. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.