Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Kota Goes To Campus, Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Sosialisasikan Tata Cara Pemilu dan Mengajak Untuk Tidak Golput

Kota Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo kembali melanjutkan sosialisasi dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula dan pemilih muda, pada Pemilihan Umum Serentak 17 April mendatang.

Setelah sebelumnya mengunjungi sekolah-sekolah tingkat SMA, kali ini KPU Kota Gorontalo mulai mengunjungi kampus yanga da di Kota Gorontalo. Titik pertama dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo, Rabu (6/2/2019), yang berlangsung di Gedung PKM UNG.

Saat diwawancara, Ketua KPU Kota Gorontalo, SUkrin Saleh Taib mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan di kampus UNG ini merupakan langkah awal untuk merangkul pemilih pemula dan muda di tingkat universitas.

“Kami mensosialisasikan tentang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019, termasuk hal-hal teknis tentang tata cara mencoblos serta pengenalan partai politik peserta pemilu,” kata Sukrin.

Ini merupakan titik pertama di tingkat universitas, lanjut Sukrin, dan akan dilanjutkan ke seluruh univeristas yanga da di Kota Gorontalo. “Kami juga mengajak para mahasiswa untuk tidak golput dan menghindari politik uang,” ungkapnya.

Sementara itu, Adrian, salah satu mahasiswa yang mengikuti sosialisasi mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gorontalo ini. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan sosialisasi yang dilaksanakan KPU ini, dimana saya bisa lebih memahami tata cara dalam pemilihan pemilu,” pungkasnya. (idj)

Comments are closed.