Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gorontalo Lanjutkan Program ‘Fish To School’ di Panti Asuhan Al-Uswah

Siswa Siswi Nikmati Ikan Segar Bantuan Pemprov Gorontalo

Gorontalo – Sebanyak 23 anak panti asuhan Al Uswah, Kabupaten Gorontalo Utara, menerima bantuan ikan segar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Bantuan ikan segar diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, di aula panti asuhan Al Uswah Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (4/2/2019).

Dalam sambutannya Sekdaprov Gorontalo mengatakan, program bantuan ikan segar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan merupakan langkah Pemprov Gorontalo dalam meningkatkan konsumsi ikan masyarakat khususnya di kalangan anak-anak. Menurut Darda, peningkatan konsumsi ikan secara komprehensif bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Gorontalo.

“Banyak mengkonsumsi ikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan adik-adik. Harapannya, jika adik-adik cerdas, kelak akan menjadi generasi yang sehat, berkualitas, dan berdaya saing, untuk melanjutkan pembangunan bangsa, negara, dan daerah,” kata Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba dihadapan anak panti asuhan penerima bantuan ikan segar.

Tahun 2019, Pemprov Gorontalo mengalokasikan bantuan ikan segar untuk 1.330 anak panti asuhan dan pondok pesantren se Provinsi Gorontalo. Setiap anak mendapatkan satu kilogram ikan segar perbulan. Untuk Kabupaten Gorontalo Utara terdapat empat panti asuhan yang memperoleh bantuan ikan segar, yaitu panti asuhan Al Izzah, Al Uswah, Khairul Ummah, dan Bahrul Ulum. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.