Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Thariq Dorong Desa Papualangi Jadi Objek Wisata Unggulan di Tolinggula

Wakil Bupati Uji COba Arung Jeram Papualangi

Gorontalo Utara – Gorontalo Utara merupakan salah satu daerah dengan pilihan objek wisata yang beragam. Salah satunya adalah wisata arung jeram yang ada di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula. Wakil Bupati Thariq Modanggu mendorong objek wisata tersebut, menjadi oebjek wisata unggulan di Kecamatan Tolinggula.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Thariq Modanggu usia melakukan uji coba wisata air sungai tersebut, Minggu (3/2/2019). Meskipun masih menggunakan ban biasa, menurut Wabup Thariq lokasi sungai olahraga arum jeram tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata unggulan.

“Kedepan olahraga sekaligus wisata air ini sangat potensial menjadi andalan di Gorontalo Utara, khususnya di Kecamatan Tolinggula. Hal ini sejalan dengan komitmen yang tinggi pemerintahan Gorontalo Utara, yang bertekad mengembangkan potensi pariwisata sebagai salah satu unggulan,” ungkapnya.

Sungai Tolinggula sepanjang 6,5 km sangat potensial untuk pengembangan sebagai lokasi olahraga Arung Jeram. Ditambah lagi, di provinsi Gorontalo, masih sangat jarang ada lokasi sungai yang cocok untuk olahraga arung jeram.

Dalam kesempatan itu, Wabup memberikan arahan kepada pengelola sementara, dalam hal ini masyarakat dan pemerintah kecamatan, mengenai konsep pengelolaan wisata air yang aman dan berkelanjutan.

“Sesuai arahan dari Pak Bupati, agar faktor keselamatan harus diperhatikan dengan benar. Bila perlu, datangkan instruktur ahli untuk memberikan pelatihan bagi pengelola,” pungkasnya. (adv/rls)

Comments are closed.