Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua Dekot Sambangi Kantor Dikbud Kota Gorontalo

Tindak Lanjuti Hasil Rakorev Penyerapan Anggaran Tahun 2018

Kota Gorontalo – Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo menyambangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo, Selasa (15/1/2019). Kedatangannya ini untuk menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyerapan Anggaran Tahun 2018, yang dilaksanakan sehari sebelumnya di kantor Wali Kota Gorontalo.

Fedriyanto mengatakan, kunjungannya kali ini untuk meninjau secara langsung kinerja Dinas Dikbud Kota, selaku dinas yang mengurus soal pendidikan. Termasuk yang dibahas dalam Rakorev di Kantor Wali Kota sehari sebelumnya.

“Dari hasil Rakorev kemarin, Dikbud Kota menduduki peringkat ke 34, dari hasil realisasi fisik yang mencapai 91 persen. Sementara untuk realisasi keuangan di tahun 2018 hanya mencapai 89 persen. Menurut saya ini belum mencapai target, harus melakukan pembenahan secara menyeluruh,” kata Yanto.

Selain itu, Aleg dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, agar kesalahan yang dilakukan di tahun 2018 agar bisa dibenahi di tahun ini. Agar perencanaan program kegiatan yang akan dilaksanakan, bisa terealisasi secara maksimal.

“Jika semua program kegiatan terlaksana dengan baik di tahun ini, bukan hanya Dikbud Kota yang merasakan dampak positifnya tapi juga semua pihak seperti DPRD Kota, sekolah, para guru, siswa, dan masyarakat Kota Gorontalo,” pungkasnya. (idj)

Comments are closed.