Take a fresh look at your lifestyle.

Sukses Gelar HKSN, Bupati Gorut Terima Penghargaan Dari Mensos RI

Indra : Kegiatan HKSN Dan LKBS Adalah Berkah Bagi Masyarakat Gorut

Gorontalo Utara – Pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 dan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) sukses dilaksanakan. Hal tersebut tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Gorontalo Utara, yang juga turut andil dalam suksesnya kegiatan berskala nasional tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Selasa kemarin. Bupati Indra Yasin menerima Penghargaan tersebut lewat Plt Kepala Dinas Sosial Gorut di ruang kerja Bupati, Kamis (10/1/2019).

Bupati Indra Yasin mengatakan, kegiatan LKBS yang dipusatkan di Gorontalo Utara menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Gorut, terutama penerima bantuan sosial. “Salah satunya yang diharapkan masyarakat adalah pemanfaatan rumah mahyani Komunitas Adat Terpencil (KAT) sebanyak 45 unit di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito. Dan ini sangat dimanfaatkan masyarakat saya yang berjumlah 102 Jiwa ini,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati dua periode tersebut, program sosial yang diberikan pemerintah pusat turut membantu pemerintah daerah, dalam menekan angka kemiskinan di daerah. “Saya berharap, bantuan yang diserahkan melalui Kementrian Sosial RI ini dapat terus dikucurkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara. (rls/idj)

Comments are closed.