Take a fresh look at your lifestyle.

Petani Di Tabongo Terima Bantuan Mesin Pengering Dari Pemprov

Wagub : Selama Ini Para Petani Terkendala Dengan Alat Pengering

Kabupaten Gorontalo – Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menggenjot produktivitas pertanian terus saja dilakukan. Berbagai bantuan telah diberikan untuk meningkatkan produktivitas petani di Gorontalo, salah satunya melalui bantuan yang diberikan berupa mesin pengering padi dan jagung.

Penyerahan bantuan mesin pengering tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (10/1/2019).

“Para petani kita sangat membutuhkan dryer ini. Oleh karena itu Pemprov Gorontalo melalui Dinas Pertanian pada tahun 2018 telah mengalokasikan pembangunan dryer untuk membantu petani dalam mengeringkan hasil panennya, baik padi maupun jagung,” kata Wagub.

Idris Rahim juga mengatakan, selama ini para petani terkendala pada tahap pengeringan baik padi maupun jagung. Terkadang hasil panen yang kadar airnya masih tinggi terpaksa dijual, akibatnya harga pun anjlok.

“Jika mutu dan kualitas padi dan jagung bagus, kadar airnya rendah, pasti harganya lebih tinggi. Pendapatan petani pun meningkat,” ujar Wagub Gorontalo dua periode tersebut.

Untuk itu Idris berharap bantuan mesin pengering tersebut bisa membantu petani dalam meningkatkan mutu dan kualitas produksi padi dan jagung. Dan ia juga bepersan agar para petani bisa menjaga dan merawat bantuan yang diberikan, agar bisa digunakan untuk waktu yang lama. (rls/idj)

Comments are closed.