Take a fresh look at your lifestyle.

Peresmian Patung BJ Habibie Ditargetkan Sebelum Puasa

Rusli : Semoga Menjadi Inspirasi Kaum Muda Untuk Berprestasi

Gorontalo – Patung BJ Habibie di gerbang masuk Bandara Djalaludin Gorontalo sudah memasuki tahap penyelesaian. Patung berbahan dasar perunggu yang dipesan langsung di Bantul, Jogjakarta, sudah selesai dikerjakan dan kini sudah tegak berdiri di bundaran depan pintu masuk bandara.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, persemian patung mantan presiden ketiga BJ Habibie tersebut ditargetkan sebelum bulan puasa.

“Ya, targetnya sebelum puasa Insya Allah sudah diresmikan. Karena itu ada 2 tahapan pekerjaan, yakni tahap pertama pembuatan patung yang dikerjakan di Jogjakarta dan sudah selesai, kini tinggal pembuatan taman untuk tahap keduanya yang sudah mulai dilelang,” kata Rusli, yang juga ponakan BJ Habibie.

Gubernur berharap, dengan dipasangnya patung tersebut di salah satu titik di Gorontalo bisa menginspirasi kaum muda untuk berprestasi layaknya BJ Habibie. Karena selain sebagai mantan Presiden, BJ Habibie juga dikenal dunia sebagai ahli pesawat terbang.

Patung dengan tinggi 7 meter tersebut dikerjakan di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Jogjakarta, oleh dua seniman patung dan dosen ISI Jo0gjakarta, Soewardi dan Lutse Morin. (idj)

Comments are closed.