Take a fresh look at your lifestyle.

Kota Gorontalo Akan Dijadikan Role Model Peningkatan Kualitas Pendidikan

Usai Wali Kota Jadi Pemateri Dalam Acara Making Education 4.0 For Indonesia

Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan bahwa Kota Gorontalo akan dijadikan role model peningkatan kualitas pendidikan di daerah. Hal ini setelah dirinya menjadi salah satu pemateri dalam Seminar Nasional TIK 2018 : Making Education 4.0 For Indonesia belum lama ini.

Dalam acara tersebut Marten Taha menyampaikan materi dengan tema Transforming Eductaion In Gorontalo. Dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota, Marten mengungkapkan bagaimana transfomasi pendidikan di daerah mulai dari awal, sehingga bidang pendidikan dinilai mengalami kemajuan yang sangat siginifikan.

“Mulai dari akses pendidikan, dimana sudah tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah, karena dibebaskan biaya pendidikan oleh pemerintah kota, ditambah dengan biaya Bantuan Siswa Miskin (BSM),” kata Marten.

Selain itu, lanjut Marten, pihaknya juga melakukan penataan terhadap sistem metode dan tata kelola pendidikan. Dimana semua harus beradaptasi dengan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).

“Kota Gorontalo akan dijadikan role model untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah, tentang bagaimana tata kelola pendidikan, peningkatan mutu pendidikan dengan memperhatikan semua aspek terutama tenaga pengajar, sehingga bisa menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas,” jelasnya.

Marten Taha juga menambahkan, mutu pendidikan adalah satu hal yang penting karena pendidikan adalah upaya yang dilakukan, dalam rangka untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Tidak ada jalan lain kalau kita ingin kualitas SDM maju dan meningkat, tidak ada jalan lain selain pendidikan. Baik formal, informal, maupun non formal sehingga kualitasnya perlu ditingkatkan, dengan cara meningkatkan kualitas tenaga pengajar, gur dan tenaga kependidikan,” pungkasnya. (idj)

Comments are closed.