Take a fresh look at your lifestyle.

Kadis Perikanan : Potensi Kelautan Dan Perikanan Gorontalo Begitu Besar

Pemprov Serahkan Bantuan Untuk Peningkatan Kapasitas

Gorontalo – Provinsi Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki wilayah laut yang cukup luas, yakni di perairan Teluk Tomini dan Gorontalo Utara. Hal ini tentu saja membuat Provinsi Gorontalo memiliki potensi kelautan dan perikanan yang cukup besar.

Dan untuk menunjang hal tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo belum lama ini memberikan bantuan kepada nelayan, dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan ekploitasi potensi yang dimiliki Gorontalo, khususnya di bidang perikanan dan kelautan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Sutrisno mengatakan, potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Provinsi Gorontalo begitu besar, namun eksploitasinya belum optimal karena kapasitas armada yang dimiliki nelayan masih dibawah 5 GT.

“Sehingga kita perlu adanya program peningkatan kapasitas armada bagi nelayan. Tahun ini kita sudah melakukan kegiatan tersebut, dengan memberikan bantuan 90 unit perahu fiber 3 GT bermotor tempel 15 PK yang diperuntukan bagi nelayan,” kata Sutrisno.

Bantuan kapal yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo tersebut merupakan kapal yang laik tangkap, laik simpan untuk menyimpan hasil tangkapan, dan laik operasi, untuk digunakan oleh masyarakat nelayan dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan mereka. (idj)

Comments are closed.