Take a fresh look at your lifestyle.

Dari Catatan Rock In Celebes 2018

Penulis : iwandije (Gorontalo Indie)

Makassar – Salah satu festival terbesar di Indonesia timur dan salah satu event yang masuk dalam skala nasional, Rock In Celebes baru saja selesai digelar. Tercatat ada 30 band dan musisi yang tampil di 3 panggung, berasal dari lintas genre dalam 2 hari, Sabtu dan Minggu (1-2 Desember 2018), bertempat di Ambalat (parkir utara) Trans Studio Makassar.

Berikut sedikit catatan iwandije, selama perjalanan dua hari menyaksikan langsung Rock In Celebes 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Siasat Talks bersama salah satu narasumber yang dihadirkan, Ardy Siji (Founder Rock In Celebes) di hari pertama, Sabtu (1/12). Foto : iwandije

Day 1 : Burgerkill Menutup Hari Pertama Dengan Klimaks

Hujan yang turun membasahi Kota Makassar dan sekitarnya, termasuk lokasi pelaksanaan Rock In Celebes 2018 di Ambalat (parkir utara) Trans Studio, tak menghalangi antusias penikmat musik Makassar untuk datang ke Rock In Celebes.

Hari pertama Rock In Celebes 2018 diawali dengan Siasat Talks bersama Ardy Siji, pelaksana Rock In Celebes, yang membahas seputar pelaksanaan Rock In Celebes sejak tahun pertama hingga tahun saat ini yang sudah memasuki tahun ke 9. Usai Siasat Talks sesi pertama, unit psychadelic rock, Harmony In The Chaos menjadi band yang tampil membuka event tahunan ini di Siasat Stage.

Selanjutnya di Chambers Stage dan Milisi Stage secara bergantian tampil Second Line, Minor Bebas, Speed Instinc dari Makassar dan Badass Monkey dari Palu, Sulawesi Tengah. Sementara itu, di Siasat Stage juga silih berganti mengisi panggung ada duo Folk Makassar, Natinson, Murphy Radio (Samarinda) dan Rubah Di Selatan yang diselingi dengan Siasat Talks bersama beberapa pengisi acara, Meet n Greet & Signing Session bersama Seringai dan Burgerkill.

Di waktu yang sama, usai penampilan Hollywood Nobody di Milisi Stage, Band High Octane Rock, Seringai tampil mengambil alih panggung Chambers Stage, dan disusul penampilan Barasuara, Kapal Udara dan White Shoes And The Couples Company bergantian mengisi Milisi Stage dan Chambers Stage.

Sebagai penutup penampilan di Siasat Stage, penonton yang hadir diajak bernyanyi bersama Oomleo Berkaraoke yang juga mengajak Danilla serta Prontaxan.

Sementara itu Burgerkill yang tampil terakhir di Chambers Stage menutup dengan klimaks pelaksanaan hari pertama Rock In Celebes 2018, membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka “Adamantine” dan beberapa lagu dari album-album sebelumnya.

Duo Folk asal Malang, Wake Up Iris saat tampil di Siasat Stage hari kedua Rock In Celebes 2018, Minggu (2/12). Foto : iwandije

Day 2 : Tanpa Hujan, Berlangsung Meriah

Hari kedua Rock In Celebes 2018 dibuka dengan penampilan unit death metal asal Makassar, Nocturnal Victims, yang tampil selama 30 menit di Chambers Stage disusul penampilan Freezer di Milisi Stage dan Sanctuary Moon di Siasat Stage.

Usai break Magrib, Petrus, Band Heavy Metal asal Pekanbaru, Riau, langsung mengisi panggung Milisi Stage bergantian dengan salah satu band thrash metal asal Makassar, Ritual, yang tampil di Chambers Stage.

Sementara itu, diwaktu yang hampir bersamaan secara bergantian tampil mengisi Siasat Stage, Semiotika, Wake Up Iris (Malang), yang diselingi dengan Siasat Talks dan Meet n Greet & Signing Session bersama Mocca.

Di panggung Milisi dan Chambers Stage, Pusakata tampil menghipnotis penonton yang tampil bergantian dengan Mooner, Danilla, Theory Of Discoustic dan Mocca. Sementara itu di panggung Siasat, Oomleo Berkaraoke kembali tampil bersama Special Guest sebagai penampil terakhir. Hari kedua Rock In Celebes 2018, akhirnya ditutup dengan maksimal lewat penampilan The Sigit di Chambers Stage. (idj)

Comments are closed.