Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorut Ajak Warga Transmigran Bersama-Sama Bangun Desa dan Daerah

Saat Sambut Masyarakat Transmigran Asal Jawa Barat dan Banten

Gorontalo Utara – Warga transmigran asal Provinsi Banten dan Jawa Barat diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (1/12/2018), bertempat di Area Transmigrasi Desa Motihelumo Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara.

25 Kepala Keluarga warga transmigran asal Provinsi Jawa Barat dan Banten ini diterima langsung oleh Bupati Indra Yasin bersama jajaran Pimpinan OPD, Kepala Dinas Nakertrans Gorut, Camat dan jajaran Aparat Desa se-Kecamatan Sumalata Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indra Yasin menyampaikan apresiasi kepada warga transmigran dan mengucapkan selamat datang di Gorontalo Utara, Kawasan Transmigrasi Sumalata Timur.

“Saya sampaikan Ucapan selamat datang warga Transmigran di Kabupaten Gorut. Apresiasi pun saya sampaikan kepada Pemerintah provinsi Banten dan Jawa Barat yang telah memilih daerah Kabupaten Gorut sebagai wilayah Transmigran,” kata Bupati, saat memberikan sambutan dihadapan para transmigran.

Bupati juga menegaskan, sejak menginjakkan kaki di Gorontalo Utara tidak ada lagi status transmigran. Pemerintah Gorontalo Utara juga sangat terbuka menerima kedatangan mereka yang memilih untuk menetap di Gorontalo Utara.

“Saat ini tidak ada lagi status transmigran, yang ada hanya warga Gorontalo Utara. Saya minta kepada para warga yang baru tiba ini, agar bisa menyesuaikan diri dengan tradisi, adat dan kebiasaan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Bupati menghimbau kepada warga yang baru saja pindah ke Gorontalo Utara, untuk sama-sama membangun desa dan daerah bersama dengan menyalurkan kemampuan yang dimiliki. (rls/idj)

Comments are closed.